APEL BESAR HARI PRAMUKA

IMG-20160825-WA0008[1]Camat Mlati Drs. Suyudi, M.M menghadiri Apel Besar Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016 yang diipimpin bupati sleman Drs. Sri Purnomo di lapangan Tirtoadi Mlati Kamis (25/8) , selaku Pembina Kwartir Cabang Gerakan Pramuka.

Tema Hari Pramuka ke-55 yaitu “Membangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik” sangatlah relevan dengan harapan kita semua bahwa pembangunan karakter bangsa harus menjadi prioritas kita bersama.Bupati meminta dengan peringatan Hari Pramuka ini dapat memotivasi semangat dan mempercepat kemandirian Gerakan Pramuka untuk mencapai keberhasilaan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang handal dan lebih baik. Untuk mencapai hal tersebut, pramuka harus berperan sebagai komponen dan suplemen agar menghasilkan kaum mudan yang handal dan berkarakter.

Dalam sambutan upacara bupati memprihatinkandengan maraknya konsumsi minuman keras, tingginya prevalensimerokok pada usia muda, penggunaan narkoba hingga terorisme yang melibatkan kaum muda. Oleh karena itu gerakan pramuka harus mampu mencegahnya dengan mendidik kaum muda agar berkepribadian berjiwa patriotik dan memilik jiwa bela negara. Gerakan pramuka harus mampu menyelesaikan permasalahan kaum muda yang sering terjadi di antaranya di sekolah maupun di rumah.

Acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 2000 peserta yang terdiri dari kalangan siswa tingkat SD sampai SMA, Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penganugerahan  tanda penghargaan lencana Pancawarsa I sampai VIII oleh bupati sleman  kepada 52 pembina, pelatih, instruktur karya pramuka , dll secara simbolis kepada Muji Raharjo. Juga penyematan pramuka Garuda kepada peserta Jamnas oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Arif Haryono,SH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *