Bakti Sosial Palayanan KB

Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 102 Kabupaten Sleman dan Hari Jadi RS Bersalin Sakinah Idaman ke 23, Rumah Sakit Bersalin mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa pelayanan KB dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), pada hari Kamis 19/4 yang lalu.

MJKP adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda kehamilan, serta menghentikan kesuburan, yang digunakan dengan jangka panjang, yang meliputi IUD (alat kontrasepsi dalam rahim), implan dan kontrasepsi mantap. Kontrasepsi juga merupakan kebutuhan utama keluarga dalam membentuk keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, untuk memantapkan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Indonesia, yang pada akhirnya dapat menekan laju pertumbuhan penduduk.

Sasaran kegiatan Bakti Sosial adalah Pasangan Usia Subur (PUS) di Wialayah Kecamatan Mlati, dengan target sekitar 90 orang/akseptor., Tetapi dalam pelaksanaannya justru malah diluar dugaan semula, yaitu sebanyak 115 akseptor. Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial berlangsung sampai sekitar kurang lebih jam 17.00 wib.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *