Bakti Sosial Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat Kurang Mampu

Sebagai wujud dari rasa kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia, Kecamatan Mlati bekerja sama dengan Paguyuban Sekar Kinanthi mengadakan kegiatan bakti sosial Kamis (31/10/2019).

Kegiatan bakti sosial ini ditujukan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk pemberian bantuan sembako dan sedikit uang tunai. Kecamatan Mlati bekerja sama dengan PKH untuk mendapatkan daftar masyarakat miskin yang benar-benar layak untuk dibantu.

Pemberian bantuan dilakukan dengan mendatangi secara langsung daftar masyarakat yang telah ditentukan sebelumnya, hal ini dilakukan untuk melihat kondisi penerima bantuan secara langsung sekaligus memotivasi mereka agar tetap semangat dalam menjalani hidup sehingga pemberian bantuan dapat tepat sasaran.

Pada kesempatan kali ini Tim Kecamatan Mlati berserta Paguyuban Sekar Kinanthi dan anggota PKH berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada beberapa warga desa Sumberadi dan Tirtoadi. Warga yang berkesempatan menerima bantuan pada bakti sosial kali ini merasa senang dan diperhatikan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini.

Rencana kedepannya Kecamatan Mlati akan rutin mengadakan bakti sosial setiap bulannya sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *