Camat Mlati Kukuhkan 90 Anggota Paskibraka Kecamatan Mlati 2019

Camat Mlati mengukuhkan 90 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kecamatan Mlati 17 Agustus mendatang. Pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Mlati, Kamis (15/08/2019) malam. Anggota Paskibraka Kecamatan Mlati tahun ini terdiri dari siswa/siswi  SMA N 1 Mlati dan SMK Dirgantara.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua peserta upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Reza Uud Fermansyah, S.STP selaku Pembina Pengantar Pengukuhan, pembacaan Dharma Mulia Putera Indonesia dan pembacaan Ikrar Putera Indonesia. Setelah pembacaan Ikrar Putera Indonesia yang ditirukan oleh seluruh anggota Paskibra, acara dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih sebagai kiasan kesediaan anggota Paskibraka mengabdi pada Ibu Pertiwi, selaku pandu-pandunya yaitu Putera Indonesia terbaik.

Camat Mlati, Drs. Yakti Yudanto selaku Pembina upacara melakukan pengukuhan terhadap anggota Paskibra dengan mengucap Bissmillahhirrohmanhirohim dan atas berkah Tuhan yang Maha Esa dengan ini saya kukuhkan adik-adik sebagai Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Mlati tahun 2019. Pengukuhan dilanjutkan dengan penyematan lencana Paskibraka yang diwakili oleh Ardila siswi SMA N 1 Mlati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *