Geliatkan Ekonomi, Kapanewon Mlati bersama BUMDes Tirtamas Gelar Gebyar UMKM di Embung Senja

Kapanewon Mlati menyelenggarakan gelar potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bertajuk “Mlati Gumregah”. Gelar ini bertujuan untuk menggerakkan ekonomi di Mlati khususnya agar bisa bertahan di masa pandemi.

Gelar potensi yang dibuka oleh Bupati Sleman Jumat 16 Oktober 2020, melibatkan UMKM dari lima kalurahan di Kapanewon Mlati (Tirtoadi, Tlogoadi, Sumberadi, Sendangadi, Sinduadi). Dengan adanya gelar UMKM harapannya betul-betul bisa dirasakan geliatnya ekonomi di kapanewon mlati, di Kabupaten Sleman terdapat lebih dari 6000 UMKM, sebagian dengan adanya pandemi semakin eksis tapi kebanyakan banyak yang drop, sehingga dengan berbagai upaya yg dilakukan oleh Panewu mudah-mudahan bisa menggerakkan ekonomi di Mlati. Demikian disampaikan Bupati Sleman saat membuka gelar potensi. Secara simbolis pembukaan dilakukan dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Sleman dan Panewu Mlati.

Gelar potensi yang berlangsung 16-18 Oktober 2020 disela-selanya turut diadakan lomba fashion show anak dan pentas musik oleh Balakosa Band.

Acara ditutup oleh Panewu Mlati, minggu (18 Oktober 2020) dan dihadiri oleh Panewu Anom Mlati, jajaran Kapanewon Mlati, perangkat Kalurahan Tirtoadi dan pengurus BUMDes Tirtamas.

“Kami berterima kasih kepada BUMDes Tirtamas yang telah memfasilitasi gelar UMKM “Mlati Gumregah” sehingga bisa sukses. Ke depan kiranya kerjasama antara BUMDes Tirtamas dan Forkom UMKM Mlati terus berlanjut dan dikembangkan sehingga pelan-pelan bisa menggerakkan roda perekonomian rakyat” harap Panewu Mlati saat menutup acara.

Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Mlati, Yuni Suryani dalam laporannya menyampaikan bahwa gelar UMKM telah mencapai target, dengan total transaksi mencapai 23 Juta. “Ini merupakan awalan yang baik bagi UMKM Mlati, kami berharap akan lebih maju, produktif dan berkembang di masa yang akan datang”, paparnya.

Direktur BUMDes Tirtamas, Wahyu Djaja menyampaikan, potensi UMKM Mlati akan diberi ruang setiap akhir pekan di area Embung Senja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*