Jogja Exotarium Pilihan Wisata dan Edukasi di Kecamatan Mlati

Jogja Exotarium (JE) merupakan salah satu tujuan wisata yang dapat kita sambangi di daerah Sleman. Wisata ini terletak di Jalan Magelang km 8 Sendangadi , Mlati. JE hadir menjawab kebutuhan tujuan wisata keluarga dengan menyajikan aneka ragam wahana yang dibutuhkan dan cocok untuk semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa yang ingin refresing sekaligus memberikan edukasi yang bermanfaat.

Beberapa anjungan, wahana dan fasilitas yang ditawarkan JE untuk pengunjung antara lain edukasi satwa, edukasi budaya peternakan dan edukasi budidaya perikanan. Beragam satwa yang dapat ditemui di JE antara lain reptil, nocturnal, kelinci, kuda, kambing etawa, burung, ikan, dan kura-kura. Berbagai jenis satwa yang ada di JE merupakan hewan-hewan yang jinak, hal inilah yang menjadi ciri khas dari JE.

Setelah lelah berwisata, pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati kuliner di Erista Exotarium, resto yang terdapat di JE. Es telang dan nasi biru merupakan menu khas yang ditawarkan di resto ini. Pengunjung dapat melepas dahaga dengan menikmati kesegaran minuman yang berbahan dasar bunga telang.

Pengunjung yang datang ke JE tidak hanya berasal dari Jogja, ada yang datang dari Semarang, Wonosobo, Wonogiri, Solo dan Grobogan. Saat hari libur/weekend pengunjung di JE dapat mencapai 500-1000 wisatawan sedangkan untuk hari-hari biasa rata-rata 100-200 orang.

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 15.000,- (weekday) atau Rp 20.000,-(weekend), pengunjung sudah dapat menikmati wisata yang mengedukasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *