Kecamatan Mlati Adakan Tinjau Lapangan Terkait Aduan Masyarakat

Selasa (1/10) Kecamatan Mlati melakukan tinjau lapangan terkait aduan masyarakat mengenai pembuangan sampah liar di Padukuhan Warak Lor dan gangguan kabel yang menjuntai di Padukuhan Jatirejo, Sendangadi. Tinjau lapangan dilakukan oleh Kasi Ketentraman dan Ketertiban (trantib) Drs. Jaka Susanta, Kasi Ekonomi dan Pembanguanan (ekobang) Yuni Suryani, S. Sos beserta tim.

Salah seorang warga melaporkan adanya lokasi pembuangan sampah liarĀ  di Padukuhan Warak Lor. Kebun milik Ngatiyah (60 tahun) warga RT 05 RW 07 digunakan untuk pembuangan sampah yang belum diketahui darimana asal sampah tersebut.

Laporan kedua datang dari warga yang bernama Mela (20 tahun) karyawan PT. Amta Wisata yang terletak di jalan Jatirejo, Sendangadi, Mlati, Sleman. Laporan terkait gangguan kabel yang menjuntai sampai ke tanah di depan ruko Jalan Jatirejo disampaikan kepada Kasi Trantib Kecamatan Mlati Senin (30/9) dan langsung ditindak lanjuti hari ini Selasa (1/10). Mela menginfokan bahwa kabel yang diduga merupakan jaringan fiber optik jatuh pada hari Kamis (26/9). Akibat kejadian ini sudah ada 2 korban yang terjatuh akibat terjerat juntaian kabel. Ia sudah melaporkan kejadian ini kepada PLN dan Telkom namun teknisi dari PLN dan Telkom yang mengecek ke lokasi menyatakan bahwa itu bukan kabel dari jaringan PLN maupun Telkom. Karena resah akan membawa banyak korban lagi, akhirnya Mela melaporkan kejadian ini ke Kecamatan Mlati. Tim dari Kecamatan Mlati meninjau lokasi dan mengambil langkah untuk menarik kabel yang menjuntai sehingga untuk sementara tidak mengganggu masyarakat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *