KECAMATAN MLATI MENGADAKAN UPACARA DETIK DETIK PROKLAMASI

IMG_3011[1]IMG_2998[1]Peringatan puncak acara HUT RI ke 71 Kecamatan Mlati dilaksanakan Upacara detik – detik Proklamasi dan pengibaran bendera merah putih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan MLati di Lapangan Tirtoadi tanggal 17 Agustus 2016 berlangsung hikmat.

Upacara yang diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta dari berbagai pasukan tersebut dimulai pukul 09.30 WIB. Tepat pukul 10.00 sirine dibunyikan yang menandai detik detik proklamasi RI.  Bertindak selaku inspektur upacara yaitu Camat Mlati Drs, Suyudi, M.M, didampingi ajudan oleh Wisana Hadi, perwira upacara AKP. Hardiyanta dan Komandan upacara Ipda Abdul Mukti. Teks  proklamasi dibacakan oleh Sekretaris Desa Sumberadi Dedi Widayatno, S.Ag.  Pembaca doa yaitu Kepala Kantor Urusan  Agama Kecamatan Mlati H. Hasan Fansuri, S. Ag  Sedangkan pasukan pengibar bendera adalah merupakan siswi-siswi baik dari SMP maupun SMA dari lingkungan Kecamatan Mlati yang terseleksi saat lomba tonti pada peringatan hari jadi sleman ke 100 th atau 1 abad bulan mei yang lalu.

Selain diikuti oleh pasukan upacara yang berasal dari berbagai kelompok diantaranya pasukan TNI POLRI, pasukan karyawan perusahaan swasta, pasukan PNS KORPRI dan PNS Keki, dan guru, Tonti SLTA dan SLTP, pasukan pramuka, pasukan organisasi pemuda, upacara juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan. Hadir  diantaranya  jajaran Muspika di Kecamatan Mlati, dan para veteran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *