KTP-el

STANDAR PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK

Dasar Hukum : Undang – Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang -Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan

1. Persyaratan 1. Permohonan KTP- el (F-1.07)
    2. Foto Copy Kartu Keluarga
    3. KTP lama yang telah habis masa berlakunya  KTP- el lama jika ada perubahan data
    4. Surat Keterangan  kehilangan dari Kepolisian bila kehilangan KTP- el
    5. Genap berusia 17 Tahun  dan datang langsung untuk rekam KTP- el  kecuali bagi yang sudah pernah  rekam data KTP- el
    6. Pemohon wajib menggunakan pakaian berkerah  yang sopan dan rapi, bagi pemohon yang menggunakan kerudung  diharapkan  menggunakan kerudung polos dan tidak boleh memakai kaca mata
    7. Formulir penerbitan KTP Elektronik
     
2. Prosedur/ Mekanisme 1. Berkas Permohonan teregistrasi isian Formulir F-1.07
    2. Mengisi formulir  permohonan penerbitan  KTP-el
    3. Melakukan proses perekaman data  KTP-el
    4. Menerbitkan Surat Keterangan Pengganti KTP-el, yang berlaku sampai E-KTP diterbitkan
    5. Mengambil E-KTP setelah mendapat konfirmasi dari Kecamatan  dan menyerahkan Surat Keterangan Pengganti KTP-el
     
3. Waktu Penyelesaian 1. Mencatat dan mengoreksi berkas permohonan untuk diproses lebih lanjut dan membuatkan tanda terima 5 menit
    2. Menandatangani formulir F-1,07 yang telah ditandatangani pemohon 5 menit
    3. Melakukan entry data terhadap berkas permohonan ke sistem kependudukan dan mencetak dokumen KTP- el yang telah ada tanda tangan Kepala Dinas Dukcapil 10 menit
    4. Mengecek hasil cetak KTP-el 5 menit
    5. Memastikan berkas permohonan sudah lengkap dan benar 5 menit
    6. Memeriksa dan menyetujui berkas permohonan  KTP- el untuk dapat diserahkan kepada pemohon 5 menit
    7. Menyerahkan dokumen KTP-el kepada pemohon  dan mengarsipkan berkas 5 menit
    8. Disampaikan ke Dinas Dukcapil, untuk pemula kurang lebih 1 bulan dan maksimal 2 bulan.
     
4. Biaya/Tarif Rp. 0,-
     
5. Produk Pelayanan Perekaman  KTP-el dan Pencetakan  KTP-el
     
6. Pengelolaan Pengaduan Sarana Pengaduan yang dipergunakan:
    1.    Kotak Pengaduan
    2.    Telepon      : 081229359066 (Kasi Yanum)
    3.    Website     : www.mlatikec.slemankab.go.id
    4.    SMS          : 081229359066 (Kasi Yanum)
    5.    Penyediaan petugas pengaduan