Lomba Olah Makanan Berbahan Dasar Pisang

Minggu 21 Juli 2019 Kecamatan Mlati menyelenggarakan Lomba Olah Makanan Berbahan Dasar Pisang bertempat di pendopo Kecamatan Mlati. Peserta yang turut berpartisipasi pada lomba kali ini merupakan juara dari lomba olahan makanan di tingkat desa wilayah Kecamatan Mlati.

Terdapat 2 kategori dalam lomba olah makanan kali ini, yaitu lomba olahan basah dan olahan kering. Terdapat 20 peserta yang mengikuti lomba di tingkat Kecamatan, yaitu 10 peserta lomba olahan basah dan 10 peserta lomba olahan kering. Dari seluruh peserta diambil 3 pemenang dari masing-masing kategori. Tim Juri yang menilai adalah Ibu Rini Yanti, Ibu Sumarsini, dan Ibu Mujijat Martani. Penilaian untuk masing-masing olahan dinilai dari segi cita rasa, kreatifitas, gizi, sehat, dan higienis, penyajian kemasan, komposisi dan kalkulasi harga.

Berdasarkan penilaian dari Tim Juri, pemenang untuk kategori olahan basah adalah Juara I Brownies Pisang Batik dari Jodak Sumberadi, Juara II Pisangku Galau dari Jombor Lor, Sinduadi, dan Juara III Kue Lumpur Coklat dari Sumberadi.

Juara Lomba Olahan Basah

Sementara untuk kategori olahan kering pemenangnya adalah Juara I  Kue Kukis Sele Kulit Pisang dari Karang bajang, Tlogoadi, Juara II Egg Roll dari Pogung Lor, Sinduadi dan Juara III Pisang Coklat Kriuk dari Jongke Kidul Sendangadi.

Juara Lomba Olahan Kering

Juara I dan II dari kategori olahan basah dan kering nantinya akan mewakili Kecamatan Mlati dalam Lomba Olah Makanan tingkat Kabupaten Sleman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *