Lomba Tonti Tingkat SMP-SMA Sederajat Kecamatan Mlati

Selasa,30 Juli 2019 Kecamatan Mlati mengadakan Lomba Tonti tingkat SMP-SMA sederajat dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB di halaman Kantor Kecamatan Mlati. Peserta lomba terdiri dari beberapa sekolah tingkat SMP-SMA sederajat yang berada di wilayah kecamatan Mlati.

Lomba dimulai setelah apel yang dipimpin oleh Drs. Jaka Susanta dengan pembina apel Camat Mlati Drs. Yakti Yudanto. Dalam amanatnya Camat Mlati menyampaikan bahwa Tonti merupakan salah satu kegiatan yang bermanfaat dalam membentuk kedisiplinan.

Setelah melaksanakan apel, lomba dimulai dari peserta yang mendapatkan nomor undian 01 kemudian dilanjutkan sampai nomor undian 20. Setiap peserta diberi kebebasan untuk menampilkan parade terbaik di pletonnya. Juri dalam lomba ini terdiri dari Muspika Kec. Mlati.

Kriteria yang dinilai dalam lomba ini diantaranya kerapihan, semangat, sikap sempurna, dan gerakan formasi/ kreatifitas. Berdasarkan penilaian juri peserta dengan nomor undian 02 (SMP N 2 Mlati) mendapatkan juara 1 dengan perolehan nilai 4775, juara 2 diraih peserta dengan nomor undian 03 (SMA N 1 Mlati) dengan nilai 4762, dan juara 3 diraih oleh peserta dengan nomor undian 20 (SMK Dirgantara Putra Bangsa) dengan nilai 4742.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *