Mlati Antisipasi Kerawanan Pilkades

Sesuai Perbup Pilkades serentak akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2020. Untuk itu bagi Perangkat Desa beserta seluruh masyarakat bisa menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah setempat. Demikian disampaikan Camat Mlati Yakti Yudanto dalam acara persiapan kegiatan Pilkades Senin (16/3/2020) di Ruang Rapat Lantai II Gedung Serbaguna Kecamatan Mlati.

“Pilkades akan dilaksanakan serentak dengan sistem e-voting. Ini tentunya hal yang baru dilaksanakan sekarang ini. Untuk itu segala bentuk kerawanan yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban pasti akan terjadi. Tugas kita adalah untuk secara dini mencegah hal-hal yang tidak diinginkan tersebut,”imbuh Yakti Yudanto

Sementara itu, Danramil Mlati Agus Eriyanto menyampaikan bahwa karena keterbatasan personil TNI dan Polri, tentu saja tidak akan mampu menjangkau ke semua wilayah secara bersamaan. Perlu adanya sinergisitas antara aparat keamanan dengan pemangku wilayah. Untuk itu kami membutuhkan kerja bersama dengan pemerintah desa, dukuh dan limas.”

Koordinasi ini bertujuan untuk mengkoordinasikan antara Pihak Muspika, Pemerintah Desa, Dukuh dan Limas dalam pelaksanaan Pilkades nantinya. (KIM Mlati)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*