Mlati Berbagi

Menghadapi masa sulit seperti sekarang ini tentunya banyak masyarakat yang terdampak dengan merebaknya Covid 19. Untuk itu Pemerintah Kecamatan Mlati beserta UPK-BKAD PNPM MPd Mlati dan Bank BPD DIY Cabang Pembantu Mlati mengadakan bhakti sosial, berupa penyerahan sembako gratis.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Mlati secara simbolis pada Jum’at 8 Mei 2020. Sebanyak 350 paket diserahkan dalam kegiatan ini, 150 paket dari Kecamatan Mlati, 100 paket dari UPK dengan nilai masing-masing paket Rp 75.000,- dan 100 paket dari Bank BPD Cabang Pembantu Mlati senilai Rp 100.000,- per paket.

Paket diserahkan ke 5 Desa di Kecamatan Mlati. Masing-masing desa memperoleh 60 paket yang selanjutnya akan diserahkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Secara simbolis paket ini diserahkan oleh Camat Mlati Yakti Yudanto kepada perwakilan dari desa. 50 Paket selanjutnya akan didistribusikan secara langsung oleh Pemerintah Kecamatan Mlati di sekitar Kantor Kecamatan Mlati.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini. Baik itu dari Pemerintah Kecamatan Mlati, UPK-BKAD, dan Bank BPD DIY Cabang Pembantu Mlati. Selain itu harapanya, dalam penyerahan paket ini, desa juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kesehatan masyarakat sesuai anjuran pemerintah. Terkait penggunaan masker, mencuci tangan dan social distancing.” Demikian disampaikan Camat Mlati dalam sambutannya.

“Selain itu Kepala Desa se-Kecamatan Mlati untuk antisipasi mobilisasi warga di Hari Raya Idul Fitri. Hal ini yang mungkin tidak bisa dikendalikan sehingga akan dapat memicu persebaran Covid 19. Hal lain yang perlu menjadi perhatian, berkait dengan penerimaan mahasiwa baru. Banyaknya mobilisasi mahasiwa yang masuk dari luar daerah boleh jadi salah satu potensi penyebab penyebaran Covid 19. Harapannya ada kebijakan dari pemerintah pusat terkait dengan penundaan penerimaan mahasiswa baru.” tambah Camat Mlati

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*