Monitoring Pelaksanaan ASPD Tingkat SD di Kapanewon Mlati

Pelaksanaan Assesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) untuk tingkat SD mulai digelar Senin (24/5) s.d Kamis (27/5) secara tatap muka. Pelaksanaan ASDP berbasis Lembar Jawab Komputer (LJK). Sebelum pelaksanaan ASPD ada beberapa SD yang mengirimkan surat permohonan dukungan pengkondisian wilayah selama pelaksanaan ASPD. Menindaklanjuti hal tersebut, Kapanewon Mlati melalui Jawatan Keamanan melakukan pemantauan dalam rangka monitoring penerapan protokol kesehatan di sejumlah SD yang melaksanakan ASPD tatap muka.

Hari pertama pelaksanaan ASPD, Panewu Mlati, Yakti Yudanto turut serta dalam giat pemantauan pelaksanaan ASPD di SD N Tirtoadi dan SD N Cebongan. “Secara umum pelaksanaannya sudah mengikuti SOP ASPD dan penerapan protokol kesehatan sudah baik” jelas Yakti. Kedatangan dan kepulangan siswa diatur. Setiap kelas diisi maksimal 10 siswa dengan meja dan kursi berjarak serta siswa tetap menggunakan masker selama mengerjakan soal.

Rencananya pemantauan pelaksanaan ASPD akan terus dilaksanakan hingga Kamis (27/5) mendatang secara bergantian di SD yang ada di wilayah Kapanewon Mlati. Harapannya semua dapat berjalan lancar sampai selesai dan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran penyakit, khususnya Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*