Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan

Pelaksanaan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan dilaksanakan pada hari Sabtru (31/8) di Pendopo Kecamatan Mlati. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke 74 RI tahun 2019. Lomba tersebut di ikuti oleh 129 peserta lomba yang terdiri dari berbagai lembaga pendidikan dari tingkat SD s/d SLTA yang terbagi dalam kriteria lomba antara lain :

1. Lomba MTQ Tilawah

2. Lomba MTQ Syahril

3. Lomba MTQ Hifzhil

4. Lomba MTQ Kaligrafi

sedangkan tempat pelaksanaannya terbagi pada dua tempat yaitu di Pendopo Kecamatan dan di SMA 1 Mlati

Pada kesempatan ini hadir Camat Mlati Yakti Yudanto serta memberikan sambutan dan membuka kegiatan lomba dan dilanjutkan dengan pengukuhan dewan juri. Hadir pula pada acara pembukaan antara lain dari jajaran Kapolsek, Danramil, Kepala KUA dan instansi yang terkait dengan kegiatan ini.

Dalam sambutannya Camat Mlati mengatakan bahwa beliau mengapresiasi setinggi tingginya dengan adanya kegiatan tersebut, dikarenakan hal ini menyangkut masa depan anak ke depan terutama dalam masalah pengetahuan keagamaan, dan doisamping itu juga merupakan alat pemersatu bangsa dan negara. Beliau juga berharap untuk tahun depan pesertanya dapat bertambah banyak sesuai dengan perkembangan jaman dan kebutuhan akan masalah keagamaan, dan ucapam terima kasih yang sebesar besarnya kepada segenap panitia dan dewan juri atas segala peran sertanya sehingga acara/kegiatan lomba ini dapat berjalan dengan baik.

Acara berlangsung dengan tertib dan berakhir sampai dengan pukul 14.00 WIB serta dilanjutkan dengan pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah dari masing masing cabang tilawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *