Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD Tahun 2020 Kecamatan Mlati

Senin, 4 Februari 2019 dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD tahun 2020 kecamatan mlati yang bertempat di gedung serbaguna kantor kecamatan mlati. Musyawarah ini dihadiri oleh Muspika Mlati, perwakilan DPRD Kab. Sleman, perwakilan Bapeda Sleman, perwakilan Puskesmas Mlati I dan II, perwakilan Disperindag, perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM, perwakilan Dinas Tenaga Kerja, perwakilan Dinas Sosial, perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas PUPKP, Dinas PMD, Dinas Lingkungan Hidup, UPT Yandik, BP4 dan perwakilan 5 desa di Kecamatan Mlati.

Musrenbang kali ini diawali dengan sabutan dari camat mlati Drs. Yakti Yudanto dan sambutan dari perwakilan Bapeda Sleman Bapak Arif.  Pemaparan hasil musrenbang disampaikan oleh sekcam mlati Drs. Arifin, M. Laws. Setelah penyampaian paparan hasil musrenbang dilanjutkan dengan diskusi. Musrenbang merupakan pelaksanaan pembangunan yang berjenjang dan komplementer. 3 hal yang menjadi prioritas pembangunan di kecamatan Mlati adalah :

  1. Pengentasan kemiskinan.
  2. Pengembangan ekonomi lokal.
  3. Pengatasan ketimpangan antar wilayah dan antar pendapatan.

Goal dari musrenbang ini adalah usulan dari kecamatan yang akan di sampaikan ke  kabupaten Sleman. Pada musrenbang kali ini ketua difabel kec. mlati juga menyampaikan apresiasinya karena perwakilan difabel diikut sertakan dalam semua proses musrenbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *