Operasi Penertiban Implementasi Instruksi Bupati Nomor 01/INSTR/2021

Kapanewon Mlati menggelar operasi penertiban terkait implementasi Instruksi Bupati Sleman No 01/INSTR/2021, Jumat 15 Januari 2021 pukul 19.00 s.d. 00.30 WIB di sepanjang Jalan Kebon Agung dengan menyasar para pelaku usaha seperti angkringan, warmindo, toko, warung bakmi jawa dan pecel lele. Pelaksanaan giat operasi dipimpin oleh Kawat Keamanan Kapanewon Mlati Drs. Jaka Susanta dengan melibatkan 13 personil Satlinmas.

Tujuan dari operasi ini adalah untuk memantau pelaksanaan Instruksi Bupati No 01/INSTR/2021 selama masa pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM). Setiap warung/pelaku usaha yang didatangi diedukasi mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dan diberi sosialisasi mengenai aturan kegiatan restoran/rumah makan selama masa PTKM yang boleh melaksanakan makan minum ditempat maksimal sebesar 25% dari kapasitas total sampai pukul 19.00 WIB dan layanan pesan antar/dibungkus diijinkan sesuai jam operasional.

Dari hasil operasi masih terdapat pelaku usaha yang melanggar jam operasional makan ditempat maupun protokol kesehatan. Petugas langsung memberikan peringatan kepada pelaku usaha yang tidak tertib untuk lebih mentaati protokol kesehatan dan memperhatikan aturan selama masa PTKM untuk mencegah penularan Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*