Panewu Mlati Pimpin Operasi Patuh Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Sleman Nomor 37.1 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, Panewu Mlati pimpin langsung operasi penertiban masker di depan Balai Desa Tlogoadi (Selasa 15/09/20) bersama dengan tim gugus tugas covid-19 Kapanewon Mlati dan unsur Polsek dan Koramil.

Pengendara kendaraan roda 2 dan 4 yang melintas dan kedapatan tidak memakai masker diberhentikan untuk diedukasi mengenai pentingnya menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain diedukasi, pengendara yang melanggar diberi sanksi menghafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu wajib Garuda Pancasila. Setelah selesai diedukasi, petugas juga membagikan masker untuk dipakai.

Sesuai dengan Perbup Sleman 37.1 tahun 2020, pelanggar protokoler kesehatan selama masa pandemi akan mendapatkan ganjaran berupa sanksi administratif yang bentuknya bervariasi, seperti teguran lisan, surat peringatan tertulis, menyebutkan pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan, hukuman push-up/sit-up, menyapu jalan/trotoar, penyitaan KTP, hingga denda dengan nominal rupiah.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*