Pembinaan BPD Kecamatan Mlati

Kecamatan Mlati mengadakan pembinaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rabu 15 Januari 2020 bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Mlati. Acara ini merupakan salah satu program kerja seksi Pemerintahan Kecamatan Mlati tahun 2020. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota BPD sekecamatan Mlati periode 2020-2026 yang baru saja dilantik dan diresmikan pada tanggal 2 Januari 2020.

Pembinaan kali ini mengusung tema “Penguatan Kapasitas BPD Menuju Optimalnya Pelaksanaan Kewenangan, Kedudukan, Fungsi, Tugas, Hak dan Kewajiban BPD”.

Berlangsungnya acara ini dipandu oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Mlati Reza Uud Fermansyah, S.STP. Acara dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Camat Mlati Rohmiyanto, AP, dalam sambutannya Sekcam Mlati menyampaikan bahwa BPD periode 2020-2026 harus segera berbenah untuk melakukan action sesuai ketentuan. Disampaikan pula untuk desa Sinduadi dan Sumberadi, BPD harus segera berkipra terkait adanya Pilkades.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sleman oleh Sri Ningsih, S.Sos dengan materi tupoksi dan laporan kinerja BPD dan dilanjutkan dengan materi tata naskah dan kearsipan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang disampaikan oleh Dra. Puji Astuti.

Acara berlangsung lancar dan ada dinamika kelompok dari para peserta. Para peserta antusias mengikuti pemaparan hingga usai.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*