Pembinaan Kepegawaian untuk Menjadi Versi Terbaik sebagai Karyawan Kecamatan Mlati

Sumber daya manusia dalam setiap organisasi meskipun telah melalui proses seleksi yang baik, dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya tentu tak lepas dari kendala. Pembinaan terhadap sumber daya manusia yang ada perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan kedisiplinan karyawan. Kecamatan Mlati secara rutin mengagendakan pembinaan kepegawaian untuk karyawan dan karyawatinya. Senin 15 Juli 2019, Kecamatan Mlati mengadakan pembinaan kepegawaian di ruang rapat lantai II Kecamatan Mlati dengan narasumber Berta Devi Aryani, M.Psi. seorang psikolog yang saat ini bertugas di Puskesmas Mlati II.

Pembinaan ini juga diikuti oleh Camat dan Sekretaris Kecamatan Mlati. Pada kesempatan ini karyawan dibina dari sisi psikologis. Berta Devi Aryani, M.Psi selaku narasumber memberikan materi mengenai bagaimana meningkatkan kapasitas diri sebagai Karyawan Kecamatan Mlati. Beberapa hal yang perlu dilakukan agar dapat menjadi versi terbaik dari diri sebagai Karyawan Kecamatan Mlati antara lain :

  1. Mengawali hari dengan pikiran positif
  2. Tau apa tujuan yang ingin dicapai pada hari tersebut
  3. memahami peranan masing-masing
  4. relaksasi diri jika diperlukan

Ketika berada di kantor sudah seharusnya tubuh, hati, pikiran dan tanggung jawab setiap pegawai juga fokus ke pekerjaan agar dapat melakukan setiap tugas dan tanggung jawabnya dengan optimal.

Karyawan – Karyawati Kecamatan Mlati nampak antusias dalam mengikuti pembinaan kepegawaian kali ini. Di sela-sela acara juga diadakan ice breaking untuk mencairkan suasana.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *