Pengukuhan KIM Mlati

Camat Mlati, Drs. Yakti Yudanto mengukuhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Mlati di Pendopo Kecamatan Mlati Rabu (20/11). Turut hadir Sekretaris Dinas Kominfo Sleman Purwanti, S.H, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Noor Hidayati Zakiyah P, S.Sos, M.Si, Perwakilan 5 desa kecamatan Mlati, dan perwakilan BPD. Pengurus KIM Mlati sebanyak 11 orang yang diketuai oleh Darman.

Camat Mlati berharap setelah dikukuhkan, KIM dapat menjalankan fungsinya sesuai SK dan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk menyampaikan informasi dari dan untuk masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pemecahan masalah. Perlu adanya kebersamaan antar pengurus agar KIM Mlati dapat tetap eksis.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Kominfo menyampaikan bahwa KIM bukan lagi wadah yang hanya dibutuhkan pemerintah melainkan juga kebutuhan semua kalangan. KIM merupakan lembaga swadaya masyarakat yang dapat menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat ataupun sebaliknya. KIM Mlati yang banyak didominasi oleh generasi muda memiliki potensi luar biasa untuk maju. Di akhir sambutannya Sekdin Kominfo mengajak untuk bekerjasana bersama agar kecamatan Mlati bisa menjadi motor penggerak di wilayah Kabupaten Sleman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *