Selama Ramadhan, Satgas Covid Mlati Rutin Laksanakan Monitoring PPKM Mikro

Panewu Mlati bersama dengan Tim Satgas Covid-19 Kapanewon Mlati melakanakan monitoring dan pengecekan penerapan PPKM mikro di wilayah Kapanewon Mlati. Tim memastikan pelaksanaan PPKM mikro sudah dilaksanakan dengan baik sampai pada tingkat RW, monitoring difokuskan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan. Selasa – Rabu (27-28/04/2021) tim melakukan monitoring langsung di Masjid At-Taqwa dan Khoirul Huda yang terletak di wilayah Jumeneng Kidul untuk menindaklanjuti aduan warga terkait penerapan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah Salat Tarawih di Masjid.

Pada saat monitoring di kedua masjid,dijumpai ada beberapa Jamaah yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak dalam pelaksanaan Salat Tarawih. Tim Satgas langsung menegur Jamaah yang tidak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Tim Satgas melalui Panewu Mlati menghimbau kepada Takmir Masjid agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah di masjid guna mencegah penularan covid-19. Satgas juga menghimbau agar dalam pelaksanaan ibadah tidak melebihi 50% dari kapasitas tempat. Tim juga membagikan masker kepada Jamaah yang kedapatan tidak menggunakan masker, sekaligus menghimbau agar tidak lalai dalam menerapkan prokes untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama beribadah di bulan Ramadhan.

Selain, monitoring tempat ibadah, Tim Satgas juga melakukan monitoring terhadap warga RW 30 Dusun Kutu Dukuh Sinduadi yang terpapar covid-19. Melalui RW setempat, tim menghimbau kepada warga agar tidak panik ketika ada warga yang terpapar Covid-19 supaya tidak mengurangi imun tubuh. Selain itu warga juga diminta untuk lebih ketat dalam menerapkan 5 M.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*