Tata Cara Pengajuan Keberatan

TATA CARA PENGAJUAN KEBERATAN

(Peraturan Bupati Sleman No. 9 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi Publik)

Pasal 20

Pemohon informasi publik dapat mengajukan keberatan secara tertulis dalam hal;

  1. Penolakan atas permintaan informasi berdasarkan alasan pengeculalian sesuai ketentuan perundang-undangan.
  2. Tidak disediakannya informasi berdasarkan alasan pengecualian sesuai ketentuan perundang-undangan;
  3. Tidak ditanggapinya permintaan informasi;
  4. Permintaan informasi ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;
  5. Tidak dipenuhinya permintaan informasi;
  6. Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan atau;
  7. Penyampaian informasi melebihi jangka waktu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 19 ayat (2)

Pasal 21

Pengajuan keberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 20 disampaikan kepada :

  1. Bupati apabila permohonan informasi publik disampaikan kepada PPID; dan
  2. PPID apabila permohonan informasi publik disampaikan kepada PPID Pembantu

 

  • Pengajuan keberatan dilakukan dengan cara mengisi formulir keberatan yang disediakan oleh Badan Publik
  • Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Pemohon Informasi Publik yang mengajukan keberatan atau pihak yang menerima kuasa selambat-lambatnya 30 hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.

Formulir pengajuan keberatan download disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *